Cardano ADA dan Yoroi wallet Terintegrasi Penuh dengan Ledger Nano S

EMURGO, commercial arms resmi dari Cardano — yang dikenal sebagai blockchain generasi ketiga — bersemangat untuk mengumumkan integrasi ADA Cardano dengan Ledger, solusi keamanan dan infrastruktur untuk cryptocurrency dan aplikasi blockchain terdepan saat ini. Ledger Nano S yang sangat populer sekarang kompatibel dengan ADA Cardano. Pengguna akan dapat melindungi private key mereka melalui wallet Ledger, memberi mereka akses ke ADA mereka dengan peningkatan keamanan dan ketenangan pikiran. Hardware wallet Ledger terintegrasi dengan wallet Yoroi yang dikembangkan EMURGO, aplikasi pendamping resmi pertama yang mendukung hardware wallet Cardano Ledger.

Inisiatif ini telah disponsori oleh Cardano Fundation melalui pendanaan pengembangan aplikasi Cardano Ledger dan perpustakaan perangkat lunak terkait. Pekerjaan ini juga mendapat manfaat dari dukungan mitra pengembangan Vacuum Labs, bersama dengan tim development IOHK. Tim-tim ini bekerja keras untuk memberikan integrasi dengan wallet Yoroi. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam upaya yang benar-benar kolaboratif!

CTO EMURGO, Nicolas Arqueros, mengatakan, “Saya senang integrasi ini akhirnya dirilis ke publik. Ini adalah moment yang telah dinanti-nantikan banyak orang selama setahun terakhir. Saya sangat senang melihat begitu banyak tim berkumpul dan bekerja sama dalam apa yang benar-benar merupakan berita utama di industri ini, dan memberi pertanda banyak perkembangan komersial yang lebih menarik bagi Cardano pada tahun 2019 ”.

EMURGO mendorong adopsi Cardano dan menambah nilai bagi pemegang ADA dengan membangun, berinvestasi, dan memberi solusi kepada proyek atau organisasi yang mengadopsi ekosistem blockchain yang terdesentralisasi dari Cardano. Integrasi ini dengan Ledger merupakan langkah strategis lain menuju mendukung ekosistem Cardano.

Ledger telah menjual lebih dari 1,5 juta hardware wallet secara global dan merupakan pemimpin de facto di industri hardware wallet.

Sebuah studi baru-baru ini oleh Ledger menemukan bahwa masih ada $ 850 juta yang dicuri dari bursa pada tahun 2018, menggarisbawahi bagaimana masalah keamanan masih besar. Menyimpan private keypada hardware wallet adalah salah satu opsi teraman bagi investor crypto. Ledger Nano S baru-baru ini menerima sertifikasi CSPN, menjadikannya harware wallet pertama dan satu-satunya yang bersertifikat di pasaran.

Meskipun ada jenis dompet cryptocurrency lain, tujuan dari hardware wallet khususnya, adalah untuk tidak menyimpan private key seseorang di smartphone, komputer, atau exchange cryptocurrency yang rentan terhadap peristiwa peretasan.

Namun, menyimpan private key seseorang pada hardware wallet seperti wallet Ledger memungkinkan individu untuk memiliki kontrol penuh atas cryptocurrency mereka sendiri sebagai lawan memiliki exchange atau pihak ketiga lainnya memegang kunci atas nama individu.

Cardano lebih dari sekedar mata uang digital, itu adalah blockchain generasi ketiga dengan peer review untuk berevolusi dari pendekatan berbasis penelitian pertama yang scalable, suistainable, dan interoperable. Ini akan mampu menjalankan aplikasi keuangan yang digunakan setiap hari oleh individu, organisasi dan pemerintah di seluruh dunia. Integrasi dengan Ledger ini akan memastikan bahwa investor ADA akan dapat melindungi aset mereka melalui solusi keamanan Ledger yang terkenal.

PROSES INTEGRASI:
“Integrasi kami dengan Cardano adalah sesuatu yang sudah lama dinantikan komunitas Ledger,” kata Eric Larchevêque, CEO Ledger. “Kami terus bekerja untuk menanggapi kebutuhan pelanggan kami, jadi kami senang untuk secara resmi menyambut Cardano ke platform Ledger, menawarkan keamanan kelas dunia kepada investor ADA untuk aset crypto mereka.”

Beli Hardware ledger wallet hari ini: https://www.ledger.com/

Untuk informasi lebih lanjut tentang integrasi Ledger & ADA, khususnya kode sumber terbuka, silakan baca tautan berikut. Kami berharap ini dapat mendorong lebih banyak integrasi di masa depan!

https://github.com/cardano-foundation/ledger-app-cardano

https://github.com/cardano-foundation/ledgerjs-hw-app-cardano

https://www.npmjs.com/package/@cardano-foundation/ledgerjs-hw-app-cardano

Tentang EMURGO
EMURGO mendorong adopsi Cardano dan menambah nilai bagi pemegang ADA dengan membangun, berinvestasi, dan memberi solusi kepada proyek atau organisasi yang mengadopsi ekosistem blockchain yang terdesentralisasi dari Cardano. EMURGO memanfaatkan keahliannya dalam R&D blockchain serta jaringan global mitra blockchain dan industri terkait untuk mendukung usaha secara global. EMURGO adalah commercial arms dan ventura resmi dari proyek Cardano, terdaftar di Tokyo, Jepang sejak Juni 2017 dan di Singapura sejak Mei 2018. EMURGO berafiliasi secara unik dan bekerja sama dengan IOHK untuk menumbuhkan ekosistem Cardano secara global dan mempromosikan adopsi blockchain Cardano.

Tentang Ledger
Ledger adalah solusi keamanan dan infrastruktur untuk cryptocurrency dan aplikasi blockchain global terdepan saat ini. Dengan kantor di Paris, Vierzon, New York, San Francisco, dan Hong Kong, tim 200 profesional Ledger mengembangkan solusi canggih untuk melindungi aset cryptocurrency untuk individu dan perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Ledger.com

Apa itu Cardano?
Cardano adalah proyek blockchain dan cryptocurrency publik desentralisasi generasi ketiga, yang sepenuhnya open source. Cardano sedang mengembangkan platform smart contract yang kuat yang berupaya menghadirkan fitur-fitur yang lebih canggih daripada protokol apa pun yang dikembangkan sebelumnya. Ini adalah platform blockchain pertama yang berevolusi dari filosofi ilmiah dan pendekatan berbasis riset. Tim pengembangan terdiri dari sekelompok besar global engineer ahli dan peneliti. EMURGO mendorong adopsi Cardano, sementara IOHK berfokus pada pengembangan teknis platform Cardano. Adopsi komersial Cardano secara global didorong oleh EMURGO, sementara IOHK, dipimpin oleh CEO-nya Charles Hoskinson, yang sebelumnya adalah co-founder Ethereum, menggerakkan seluruh pengembangan teknis platform.

Ikuti media social EMURGO Indonesia :
・ Website: emurgo.id
・ Twitter (Indonesia): @emurgo_id
・ Facebook : @emurgo.id
・ Instagram: @emurgo.id

Written by

EMURGO Solusi Indonesia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store