LAPORAN MINGGUAN IOHK CARDANO 6 DESEMBER 2018

Laporan ini diproduksi oleh IOHK setiap minggu untuk menjaga komunitas diperbarui tentang kemajuan yang dibuat dalam pengembangan Cardano. Ruang lingkup laporan ini mencakup pekerjaan yang dilakukan di seluruh tim dan memberikan wawasan dan transparansi kepada proyek.

HIGHLIGHTS DEV WEEK
DAEDALUS
Wallet

Minggu ini tim bekerja erat dengan jaringan dan tim belakang wallet di debugging masalah dengan gangguan koneksi jaringan selama sinkronisasi Daedalus awal.

Aturan validasi sandi pengeluaran telah diperbarui sehingga sekarang mungkin untuk mengatur kata sandi yang hanya terdiri dari karakter dan angka non-Latin.

Tim telah selesai memperbaiki cara penanganan ruang disk yang rendah. Kode ini sedang dalam tahap peninjauan dan pengujian akhir.

Dalam lingkup tugas maintenance rutin, tim masih mengerjakan pembaruan ketergantungan yang harus diselesaikan minggu depan. Tim telah menyelesaikan tinjauan implementasi desain kuartalan lainnya yang menghasilkan daftar ketidaksempurnaan visual dan cacat UX / UI yang akan diselesaikan dalam minggu mendatang.

Platform Aplikasi

Kemajuan minggu ini dibuat pada dialog buat aplikasi wallet baru; strategi dikembangkan untuk porting UI aplikasi Daedalus daripada reimplementasi penuh; dan penerapan konsep baru untuk menjalankan aplikasi web dari server jarak jauh dimulai. Konsep ini lebih baik mendukung kasus penggunaan klien-ringan, menyederhanakan distribusi, dan membatasi permukaan serangan ke proses browser web.

WALLET BACKEND
Semua fitur yang dijadwalkan untuk rilis ini selesai dan QA akan diselesaikan bersama dengan proses rilis untuk 2.0.0.

NETWORKING
Tim telah bekerja pada protokol dan logika download blok. Selain itu, para insinyur bekerja pada aspek manajemen beban dari protokol mini dan penjadwalan yang merupakan rekan terbaik untuk memilih tanpa overloading antarmuka input. Kriteria keberhasilan penilaian rekan sejawat juga dibuat sketsa. Tim telah diminta untuk mengubah prioritas dari prototipe dan pengembangan pekerjaan saat ini ke persyaratan dokumentasi, desain, pemetaan antara epos, deliverable, dan fitur.

DEVOPS
Minggu ini DevOps bekerja terutama pada peningkatan CI jangka panjang dan otomatisasi pengujian. Kalau tidak, itu sebagian besar pemeliharaan dan rilis dukungan kerja minggu ini.

Sisi CI melihat terobosan pada upaya kompilasi lintas Windows: kita sekarang dapat membangun backend wallet Windows di Linux. Pekerjaan lebih lanjut termasuk mencakup basis kode Cardano-menulis ulang baru dan integrasi pengujian. Otomatisasi bangunan mencapai fungsi awal pada Plutus, dan dilanjutkan dengan adaptasi alur kerja pengembang dan integrasi Hydra. Infrastruktur CI yang baru sekarang telah sepenuhnya menggantikan yang lama, yang akan berdampak positif terhadap membangun cadence Windows kami. Kami juga bekerja untuk menyaring kode Nix yang umum di antara repositori kami dalam proyek iohk-nix.

Upaya infrastruktur pengujian mencakup otomatisasi canggih pengujian klaster, seperti pembaruan proposal dan reaksi terhadap pemadaman node. Tim juga mulai menulis ulang tes penerimaan di Haskell, dan bekerja dengan tools wallet, yang akan membantu kami mengotomatisasi pengujian simpul wallet dengan lebih baik.

Secara operasional kami sibuk dengan dukungan pertukaran, pengujian migrasi klaster, dan juga meningkatkan konfigurasi wallet pertukaran. Kami juga memiliki beberapa dukungan rilis 2.0.0, termasuk kontribusi untuk upaya debug yang menghambat sinkronisasi.

Kegiatan Goguen termasuk dukungan QA, perbaikan dokumentasi, dan pekerjaan pemeliharaan biasa. Pada catatan terakhir, kami juga melanjutkan keterlibatan meninjau persyaratan Shelley kami dan menyelesaikan upaya peningkatan alur kerja portal dukungan yang luar biasa.

DECENTRALISASI CARDANO
Tim telah membuat kemajuan mempersiapkan integrasi buku besar dan lapisan konsensus. Di sisi konsensus, validasi dan seleksi rantai dilakukan, dan abstraksi untuk berinteraksi dengan buku besar pada dasarnya sudah siap. Tim ini mengantisipasi menggabungkan kode dari konsensus dan buku besar dalam beberapa minggu ke depan. Kode untuk node relai independen hampir selesai, meskipun beberapa tes belum berlalu. Implementasi pertama dari aturan Genesis sekarang telah selesai, tetapi masih perlu diuji. Tim saat ini sedang mengerjakan implementasi DB untuk mempertahankan blok dan rantai.

Written by

EMURGO Solusi Indonesia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store