Laporan Technical Mingguan IOHK Cardano 28 November 2018

Laporan ini dibuat oleh tim IOHK setiap minggu supaya komunitas mengetahui update terbaru tentang kemajuan yang dibuat dalam pengembangan Cardano. Ruang lingkup laporan ini mencakup pekerjaan dan memberikan wawasan dan transparansi kepada proyek yang dikerjakan di seluruh tim.

Highlight Development mingguan

DAEDALUS

Wallet

Minggu ini tim terus bekerja sama dengan tim QA untuk menyelesaikan masalah yang baru diidentifikasi sebagai bagian dari Daedalus 0.12.0 dengan proses rilis Cardano 2.0.0. Semua masalah yang diidentifikasi telah berhasil diselesaikan dan perbaikan telah dikonfirmasi oleh tim QA. Perbaikan meliputi :

o memperbaiki masalah ketika memulai Daedalus sementara waktu pada mesin pengguna salah dengan offset ke masa lalu

o perbaikan untuk masalah dengan status transaksi salah dan menampilkan jumlah transaksi yang tertunda di layar “Summary” wallet selama proses pemulihan wallet

o perbaikan untuk kesalahan konfigurasi yang menyebabkan pesan log tingkat-debug dicatat dalam file log Daedalus

Tim ini juga menerapkan penanganan yang lebih baik untuk peringatan ruang disk rendah. Setelah diimplementasikan, Daedalus akan mematikan Cardano node jika ruang disk terlalu rendah, dan menunjukkan layar kesalahan meminta pengguna untuk membebaskan lebih banyak ruang disk untuk terus menggunakan Daedalus.

Dalam lingkup tugas maintenance rutin, tim terus bekerja pada pembaruan dependen Daedalus triwulanan dan memulai komponen tata letak refactoring, yang seharusnya mengurangi render ulang dan meningkatkan kinerja. Tim juga memperbaiki masalah dengan pengaturan tes penerimaan yang menyebabkan kegagalan tes positif palsu dengan skenario aplikasi-shutdown.

App Platform

Minggu ini tim menerapkan langganan Cardano GraphQL pertama untuk mendorong perubahan status koneksi node Cardano melalui websocket yang dikelola oleh Apollo Server. Aplikasi dapat menggunakan informasi ini dalam beberapa cara, misalnya: untuk menghindari atau menunda mengirim permintaan, menonaktifkan elemen UI, atau menampilkan pemberitahuan di layar.

Tim membuat komponen Daedalus berfungsi pada aplikasi wallet Cardano dengan mengubah sistem build dari “create-react-app” menjadi “nwb”, yang memungkinkan kustomisasi custom webpack. Ini telah memungkinkan tim untuk menggunakan submodules CSS dan SVG seperti yang digunakan di Daedalus tanpa merusak build.

WALLET BACKEND

Sebagai bagian dari pekerjaan untuk mengimplementasikan manajemen node dan pemantauan API, tim telah memindahkan sebagian besar logika implementasi terkait dengan API dari wallet ke node. Wallet akan dapat menggunakan kembali logika dengan menggunakan cardano-sl sebagai library, yang akan meningkatkan penggunaan kembali kode antara repositori cardano-sl dan cardano-wallet.

Tim juga berkonsentrasi untuk memindahkan dan mengganti nama modul BIP39 menjadi cardano-sl sebagai mnemonic. Tim telah membalikkan dependensi ini dan telah menjadikan bagian implementasi BIP-0039 dari cardano-sl sebagai paket mnemonik baru. Selain itu, para engineer telah memindahkan beberapa executable dan skrip di dalam paket mnemonic baru ini.

NETWORKING

Tim telah mulai mendokumentasikan ide awal mereka untuk pendekatan baru ke peer discover layer. Langkah selanjutnya adalah menyelesaikan penulisan, mengusulkan suatu algoritma, menganalisanya dari perspektif threat, dan mulai membangun simulasi awal

Seorang senior engineer juga mulai bekerja pada logika unduh blok, dengan langkah berikutnya adalah menyinkronkan karya sebelumnya pada protokol unduhan blok dengan ide-ide mereka.

DEVOPS

Minggu ini tim DevOps yang beroperasi pada kapasitas berkurang, dan sebagian besar sibuk dengan manajemen insiden, tetapi juga terus aliran biasa perbaikan CI dan pekerjaan maintenance.

Upaya CI termasuk meningkatkan kompilasi silang menjelang kesiapan produksi akhir, migrasi definisi pipa membangun kami ke mekanisme nix-tool baru, dan melanjutkan submodularisasi CSL untuk mendukung penulisan ulang Cardano. Dalalus melihat beberapa triase masalah, dan fitur dashboard EKG yang baru. Tim juga bekerja untuk meningkatkan otomatisasi dukungan meja untuk mempermudah alur kerja, dan meninjau kembali beberapa rencana untuk Shelley.

CARDANO DECENTRALIZATION

Bekerja pada arsitektur awal berlanjut, dan tim beralih ke versi baru untuk arsitektur untuk cardano-shell. Tim menghabiskan waktu menggabungkan arsitektur awal dan bekerja dengan tim pemantau untuk mengintegrasikan kode. Dua anggota tim sedang mengerjakan prototype logging untuk diintegrasikan dengan node-shell dan upaya jaringan di jaringan ouroboros.

PENGUMUMAN

IOHK saat ini mencari orang-orang berbakat untuk bekerja bersama kami sebagai Rust Software Engineer, Haskell trainer, serta beberapa lainnya. Silakan lihat halaman IOHK Karir untuk lebih jelasnya

Written by

EMURGO Solusi Indonesia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store