Perkembangan STO (Security Token Offering) di dunia Part I

Kembali lagi bersama EMURGO Indonesia education blog, setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas tentang STO (Security Token Offering) dan bagaimana perkembangan serta regulasi nya di Indonesia. Kali ini kita ingin sedikit ‘mengintip’ akan kondisi STO di berbagai negara di dunia. Sehingga kita dapat membandingkan dengan keadaan STO di Indonesia ini.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, jumlah perusahaan, bisnis maupun proyek yang mengumpulkan dana sangatlah berkembang pesat. Walaupun para proyek atau bisnis ini merupakan perusahaan yang mengumpulkan dana berbasis token, namun mereka masih dapat dikatakan cukup muda.

Salah satu contohnya yaitu Polymath, salah satu STO platform yang termasuk 5 teratas di Amerika Serikat ini ingin memperbaharui infrastruktur tradisional pasar modal dengan menggunakan blockchain. Mereka menggunakan standar yaitu ST-20 yang merupakan extension dari ERC-20. Polymath memberikan likuiditas dengan menjual security token ke kumpulan investor global di pasar sekunder. Polymath juga memberikan pembagian dividen yang efisien dengan menggunakan Smart Contract dimana dividen akan dibayarkan secara otomatis.

Bisnis atau proyek — proyek seperti Polymath ini lah yang sedang marak di Amerika Serikat. Dengan maraknya STO ini, maka SEC (Security Exchange Commission) sebagai yang berwenang menangani ini membuat beberapa peraturan untuk Security Token Offering (STO) ini. Regulasi mengenai STO ini dibagi menjadi beberapa tipe dengan tujuan dan kegunaan nya masing — masing. Berikut gambaran singkat mengenai regulasi STO di Amerika Serikat.

Image for post
Image for post

EMURGO memiliki peran sebagai advisor atau consultant bagi organisasi ataupun perusahaan yang ingin mengintegrasikan bisnis atau sistem mereka kedalam teknologi blockchain. EMURGO telah melakukan peran nya sebagai advisor dengan beberapa proyek bisnis seperti hal nya dengan HEROBIT, Coincome & ARA Pay. Simak peran yang dilakukan oleh EMURGO terupdate hanya di website official EMURGO.

Tentang EMURGO

EMURGO mendorong adopsi Cardano dan menambah nilai bagi pemegang ADA dengan membangun, berinvestasi, dan memberi masukan kepada proyek atau organisasi yang akan mengadopsi ekosistem blockchain yang terdesentralisasi dari Cardano. EMURGO memanfaatkan keahliannya dalam R&D blockchain serta jaringan global mitra blockchain dan industri terkait untuk mendukung usaha secara global. EMURGO adalah badan komersial dan ventura resmi dari proyek Cardano, terdaftar di Tokyo, Jepang sejak Juni 2017 dan di Singapura sejak Mei 2018. EMURGO berafiliasi secara unik dan bekerja sama dengan IOHK untuk menumbuhkan ekosistem Cardano secara global dan mempromosikan adopsi blockchain Cardano. .

Pelajari lebih lanjut tentang EMURGO dan Cardano dengan menggunjungi website resmi https://emurgo.io

Untuk informasi lebih lanjut follow social media EMURGO Indonesia :

Twitter : https://twitter.com/emurgo_id
Facebook : https://www.facebook.com/emurgo.id/
Instagram : https://www.instagram.com/emurgo.id/
Medium : https://medium.com/@emurgo_id/

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store