Perkembangan STO (Security Token Offering) di dunia Part V

EMURGO adalah badan komersial dan ventura resmi dari proyek Cardano, terdaftar di Tokyo, Jepang sejak Juni 2017 dan di Singapura sejak Mei 2018. EMURGO berafiliasi secara unik dan bekerja sama dengan IOHK untuk menumbuhkan ekosistem Cardano secara global dan mempromosikan adopsi blockchain Cardano.

Setelah kita membahas tentang STO (Security Token Offering) dan bagaimana perkembangan serta regulasinya di Indonesia, Amerika, Uni Eropa dan Singapura beberapa waktu lalu. Kali ini kita akan mengulas akan kondisi STO di Malaysia.

Malaysia

Di edisi terakhir dari STO di dunia ini, kita akan berkunjung ke negeri Jiran, Malaysia. Pada saat ini Malaysia sedang gencar untuk meregulasi ICO dikarenakan banyak nya masalah yang ditimbulkan oleh ICO. Dengan bertujuan untuk melindungi investor, menurut Security Commission (SC), seluruh ICO akan dianggap sebagai penawaran sekuritas dan seluruh exchange cryptocurrency juga akan diatur oleh peraturan yang sama. Mengingat hal ICO ini saja masih dikatakan sangat baru, maka untuk STO bisa dikatakan belum mulai dikembangkan di Malaysia

.

Image for post
Image for post

Malaysia sudah mengambil langkah yang sangat mencengangkan yaitu bahwa Malaysia menolak kegiatan ICO. Pihak SC langsung memberikan pengumuman bahwa ICO sangatlah diawasi dan harus mematuhi peraturan yang ada. Kegagalan dalam mematuhi peraturan dapat berakibat hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda maksimal 10 juta Ringgit Malaysia atau sekitar 33,696,000,000 Rupiah.

SC dan Bank Negara Malaysia (Bank sentral) berkolaborasi untuk menciptakan sebuah guideline atau paduan yang mencakupi kepantasan dari penerbit, pelaksana bursa, standar dan langkah terbaik dalam penentuan harga, peraturan trading dan proteksi aset klien. Dengan ini dapat dikatakan STO di Malaysia belum bisa ditentukan dan diprediksi dengan adanya aturan ketat dan larangan akan aset digital.

Tentang EMURGO

EMURGO mendorong adopsi Cardano dan menambahkan nilai bagi pemegang ADA dengan membangun, berinvestasi, dan menjadi advisor/konsultan kepada proyek atau organisasi yang akan mengadopsi ekosistem blockchain yang terdesentralisasi dari Cardano. EMURGO memanfaatkan keahliannya dalam R&D blockchain serta jaringan global mitra blockchain dan industri terkait untuk mendukung usaha secara global. EMURGO adalah badan komersial dan ventura resmi dari proyek Cardano, terdaftar di Tokyo, Jepang sejak Juni 2017 dan di Singapura sejak Mei 2018. EMURGO berafiliasi secara unik dan bekerja sama dengan IOHK untuk menumbuhkan ekosistem Cardano secara global dan mempromosikan adopsi blockchain Cardano.

Pelajari lebih lanjut tentang EMURGO dan Cardano dengan mengunjungi website resmi https://emurgo.io

Follow akun media sosial EMURGO Indonesia:

Twitter : https://twitter.com/emurgo_id
Facebook : http://bit.ly/Emurgo_id
Instagram : https://www.instagram.com/emurgo.id/

EMURGO Solusi Indonesia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store